Bagaimana cara memasak beras menjadi nasi ? - Bagaimana Cara Melakukan Sesuatu

Terimakasi kepada para visitor yang berkunjung

Untuk terus mendukung dan berkembangnya situs Bagaimana cara kita , Saya sebagai Admin akan sangat berterima kasih sekali bila anda berkenan menonaktifkan vitur ad blok pada browser anda saat berkunjung ke situs ini. Selamat membaca. (^_^)

Saturday, February 17, 2018

Bagaimana cara memasak beras menjadi nasi ?

Untuk memasak beras memanglah tidak terlalu sulit, namun terkadang untuk sebagian orang memasak beras bisa menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Tidak jarang nasi yang akan di hasilkan akan menjadi benyek atau lembek dan memberikan hasil yang tidak memuaskan.

Pada masa sekarang memasak beras sudah lebih mudah dan gampang, dengan adanya rice cooker hampir semua orang bisa memasak beras menjadi nasi, Namun kembali lagi pada permasalahan sebelumnya, takaran air dan beras bila tidak seimbang akan membuat nasi menjadi lembek.

Terlepas dari kualitas beras yang akan menghasilkan nasi, berikut adalah cara sederhana tentang bagaimana cara memasak beras menjadi nasi yang baik.

Cara memasak beras menjadi nasi

Cara Memasak Beras Menjadi Nasi

1. Sebelum kita memulai untuk memasak beras yang akan menghasilkan nasi, hal pertama adalah membeli beras, kita bisa membeli beras di toko, supermarket ataupun mini market. Pilihlah beras yang menurut anda memiliki kualitas yang baik dan bagus yang akan menghasilkan nasi yang baik pula.

2. Setelah kita membeli beras yang akan kita masak menjadi nasi, selanjutnya hal yang akan kita lakukan adalah mengambil beberapa muk beras untuk di cuci bersih. Misalkan kita mengambil 4 muk beras lalu kemudian cuci beras pada air mengalir 3 sampai 4 kali hingga kita rasa sudah cukup bersih.

3. Setelah beras yang kita beli tadi sudah cukup bersih, selanjutnya adalah memasukkan beras tersebut kedalam rice cooker yang akan kita gunakan untuk memasak nasi.

4. Setelah beras berada di dalam rice cooker lalu tambahkan air kedalam rice cooker hingga air berada di atas permukaan beras sejauh satu ruas jari kita. Pastikan air tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Dengan kata lain jarak permukaan air dengan permukaan beras adalah satu ruas jari kita.

5. Setelah semua siap, selanjutnya dalah proses pemasakkan beras menjadi nasi. Untuk proses pemasakkan dengan menggunakan rice cooker cukup mudah dikarenakan apabila beras sudah termasak menjadi nasi maka rice cooker akan berhenti sendiri untuk melakukan pemasakkan. Proses lama pemasakkan bervariasi tergantung dari kebagusan rice cooker itu sendiri.

beras dimasak hingga menghasilkan nasi


Itulah beberapa proses tentang bagaimana cara memasak nasi yang sebagian dari kita mungkin masi belum ada yang mengetahuinya. Untuk hasil yang lebih bagus, kita bisa menambahkan daun pandan pada proses pemasakkan sehingga menghasilkan aroma yang wangi pada nasi yang telah kita masak.

No comments:

Post a Comment